Saturday 27 July 2013

Minuman sehat untuk berbuka puasa


minuman sehat untk berbuka puasa
1.Kelapa Muda
minum kelapa muda rasanya nggak kebayang nikmatnya, apalagi ketika berbuka puasa. Kandungan air kelapa adalah cairan yang paling murni setelah air, kemudian selain itu kandungan gula yang terdapat dalam air kelapa bersifat alami. Satu hal yang menjadikan kelapa muda sebagai minuman favorit pertama untuk buka puasa, selain rasanya yang enak, air kelapa dapat mengembalikan kondisi tubuh yang sebelumnya kekurangan cairan (dehidrasi).


2.Air Mineral 
Asupan air sangatlah penting bagi metabolisme tubuh. Untuk itu jaga asupan air 7-8 gelas sehari.

3.Cincau 
Cincau biasanya disajikan menjadi bahan tambahan didalam es campur atau es shanghai. Cincau juga terdapat berbagai warna hijau, merah, bahkan hitam.
Cincau bentuknya seperti agar – agar dan rasanya kenyal.

Rasa yang dihasilkan dari tiap tumbuhan cincau yang berbeda juga menghasilkan rasa cincau yang berbeda pula. Tekstur cincau yang lembut dan kenyal banyak disukai oleh semua orang. Cincau juga dapat dijadikan obat penyejuk atau obat panas dalam untuk tubuh.

Cincau dipercaya dapat menjadi obat penurun panas, mual, gangguan pencernaan, mengatasi diare dan darah tinggi. Zat antioksidan yang dimiliki cincau hitam juga tinggi.

Bahkan hamper melebihi zat antioksidan dalam vitamin E. zat ini baik untuk kecantikan kulit dan kuku. Selain itu, cincau juga mampu menurunkan lemak atau kolesterol dan kadar gula dalam tubuh.

4.Kacang hijau jahe 
Minuman ini sangat cocok dikonsumsi untuk mengawali buka puasa atau sebelum Anda mengisi perut dengan nasi. Dari namanya sudah ketahuan, minuman ini bahan dasarnya adalah kacang hijau. Namun agar rasanya lezat dan segar, maka ditambahkan sari jahe asli dan susu segar.

Minuman ini bisa dijadikan alternatif untuk berbuka puasa. Selain segar, sajian kacang hijau juga bisa dijadikan menu untuk Anda yang sedang diet. Karena susu segar menggantikan santan, maka kandungan lemaknya juga sangat rendah.

5.Wedang jahe
Berbuka puasa memang dianjurkan dengan yang manis. Cermati setiap asupan makanan dan minuman agar kondisi tubuh Anda tetap prima. Salah satunya dengan membuat wedang jahe hangat yang istimewa.

0 comments:

Post a Comment

Walkthrough Bahasa Indonesia. Powered by Blogger.